UNICEF Kirimkan 6 Ton Masker Kepada Pekerja Medis di Wuhan

UNICEF Kirimkan 6 Ton Masker Kepada Pekerja Medis di Wuhan

Netraverse.com, Berita Internasional – Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) ikut merespons mewabahnya virus corona dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, yang semakin marak. Demi mengantisipasi penyebaran virus corona, UNICEF mengirimkan bantuan berupa enam ton masker ke China.

UNICEF Kirimkan 6 Ton Masker Kepada Pekerja Medis di Wuhan

Bantuan itu termasuk masker dan perangkat lainnya yang bisa membantu petugas medis melindungi diri selama merawat pasien yang terinfeksi corona. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis UNICEF, mereka mengirimkan bantuan tersebut dari pusat pasokan globalnya di Kopenhagen dan mendarat di Shanghai.

“Virus corona ini menyebar dengan sangat cepat dan penting untuk menempatkan semua sumber daya yang diperlukan untuk menghentikannya,” kata direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

“Kita mungkin tidak cukup tahu tentang dampak virus pada anak-anak atau berapa banyak yang terpengaruh, tetapi kita tahu bahwa pemantauan dan pencegahan yang ketat adalah kuncinya. Waktu tidak ada di pihak kita,” sambungnya seperti dimuat Channel News Asia.

Selain mengirimkan bantuan, UNICEF juga menjalin kerjasama dengan badan-badan lain termasuk Organisasi Kesehatan Dunia pada tanggapan terkoordinasi di China dan negara-negara lain yang terkena dampak.

Hingga kini, virus corona telah menyebabkan 132 orang meninggal dunia dan ribuan orang terpapar. Penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, terus meluas dalam hitungan hari.

Virus corona atau Novel coronavirus (2019-nCoV) telah menyebar hingga daratan Eropa. Saat ini, virus ini telah menginfeksi empat warga Jerman.

Selain itu, virus corona menyebar ke Korea Selatan, Jepang, Thailand, Kamboja, Singapura, Thailand, Nepal, Sri Lanka, hingga Amerika Serikat. Di daratan Eropa, virus ini juga memasuki Prancis dengan catatan empat orang positif terpapar virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *